Service Level Agreement (SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara DOMAINER dan pelanggannya. Pelanggan dari reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan Domainer namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Terakhir di perbaharui Yogyakarta, 5 Juli 2020

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

Domainer memberikan jaminan konektivitas internet pada cloud hosting sebesar 99.9% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.

Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh DOMAINER pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 0.1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 0.1%.

Jaminan Uptime Server

DOMAINER memberikan jaminan uptime server sebesar 99.9% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.

Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada akhir pekan. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi.

Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh DOMAINER dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 0.1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 0.1%.

Jaminan Keamanan Data

DOMAINER tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting Anda, meliputi file, database, email, Anda sebagai pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap isi dari akun hosting Anda.

Demi menjaga keamanan data Anda kami memberikan backup file yang kami backup setiap minggu sekali tetapi walaupun demikian kami tetap tidak dapat menjamin seluruh file backup 100% sempurna. Layanan backup untuk share hosting atau Share Hosting unlimited, Reseller Hosting, Email Server maksimal 10 GB atau File Maksimal 250.000.

Maintenance Server

Maintenace server akan dilakukan pada waktu waktu tertentu dan dengan diinformasikan maupun "Tanpa" informasi langsung ke konsumen, mengingat tingkat maintenance yang akan dilakukan

Jika ada masalah server, kami akan melakukan perbaikan selambat-lambatnya 72 jam dari kasus terjadi.

Backup

Kami memberikan layanan backup untuk Share Hosting atau Share Hosting Unlimited, Reseller Hosting, Email Server maksimal 10 GB atau File Maksimal 250.000

Kami tidak memberikan layanan backup untuk VPS dan Dedicated Server kecuali layanan tersebut menggunakan tambahan layanan backup.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami

Jaringan kami tidak dapat di monitoring oleh layanan pihak ke 3 seperti www.pingdom.com www.hosttracker.com sehinga klaim yang menggunakan layanan seperti ini tidak kami terima

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab DOMAINER termasuk dan tidak terbatas didalamnya:

  1. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server DOMAINER
  3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data DOMAINER, maka DOMAINER wajib mengembalikan biaya hosting dalam bentuk kredit 1 bulan yang telah anda bayarkan.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:

  1. Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Terms of Service
  2. Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting, Dedicated Server, Virtual Private Server. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan:

  1. Registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait

Kebijakan Refund

Silakan kunjungi halaman persetujuan pembatalan berikut.